Pentingnya Belajar Algoritma



Algoritma dalam pengertian sederhana berarti pola pikir kita dalam menyelesaikan masalah. Pola pikir kita diasah agar kita dapat menyelasaikan problem2 dalam dunia informatika. Banyak orang belajar bahasa pemrograman tanpa menguasai algoritmanya terlebih dahulu. Hasilnya tentu berantakan karena alur pikiran orang tsb tidak punya pola yang mudah dimengerti bagi orang lain yg ingin membacanya

Algoritma merupakan inti ketika kita ingin membuat sebuah sistem, untuk itu perkuatlah algoritma , jangan malu bertanya pada orang ataupun dosen ketika menjelaskannnya, jangan sampai ketika membuat aplikasi program tidak nyambung.

Ketika anda menggeluti dunia programmer, disini anda baru menyadari bahwa pentingnya memahami algoritma dari sebuah program dan anda akan sadar bahwa mata kuliah yang dianggap biasa punya andil yang penting dalam sebuah pekerjaan seorang programmer. Dengan menguasai algoritma sebuah program, apapun bahasa yang digunakan akan sangat mudah untuk membuat sebuah perangkat lunak.

diposting Oleh :

Nim      : 130403020085
Nama    : Dwiana Kusumagustin
Email    : dwianakusuma5@gmail.com
Facebook : dwianakusumagustin

0 komentar:

Posting Komentar